Percepatan KLB PSSI, Arema FC Tegaskan Dukung Penuh

- Senin, 31 Oktober 2022 | 17:05 WIB
Ilustrasi PSSI (PMJ News)
Ilustrasi PSSI (PMJ News)

HALLO MALANG - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk mempercepat pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB). Keputusan itu dikeluarkan setelah PSSI menggelar rapat darurat dengan Komite Eksekutif (Exco), pada Jumat 28 Oktober malam.

Manajemen Arema FC mendukung penuh langkah PSSI untuk mempercepat KLB. Tim berjuluk Singo Edan itu menilai bahwa percepatan KLB merupakan bentuk dari percepatan transformasi untuk menentukan roadmap sepak bola Indonesia ke depan.

"Kita setuju mengikuti alur dan arahan yang mengatur tentang KLB," kata Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto, Sabtu 29 Oktober 2022.

Tatang mengaku, manajemen Arema FC sendiri sudah mendapatkan surat resmi dari PSSI bernomor 4449/UDN/2853/X-2022 pada hari ini, Sabtu, 29 Oktober 2022. Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa sebelum KLB digelar penetapan Komite Pemilihan dan komite Banding pemilihan.

"Selanjutnya, komite pemilihan terpilih akan menyusun tahapan menuju kongres luar biasa pemilihan," ungkapnya.

Di sisi lain, Tatang menyampaikan terimakasih kepada Gilang Widya Permana yang baru saja memutuskan untuk mundur dari posisi Presiden Klub Arema FC. Menurutnya, Gilang telah memberikan dedikasi yang luar biasa kepada Arema FC.

Banyak perubahan yang dilakukan Gilang terhadap performa Arema FC di berbagai bidang. Tatang berharap Gilang terus berkontribusi melalui saran dan masukan untuk kemajuan Arema FC.

"Ke depan Arema FC akan kita minta untuk terus melakukan distribusi bantuan dan santunan untuk para korban musibah Kanjuruhan," bebernya.

Untuk langkah manajemen selanjutnya, Tatang masih belum menentukan. Sebab, manajemen Arema FC sementara ini masih fokus pada penanganan tanggap darurat serta percepatan KLB.

"Terkait struktural di manajemen pasca mundurnya presiden klub kemungkinan kita masih butuh waktu panjang untuk menbahasnya. Hal yang juga penting, kini kita juga fokus percepatan KLB di federasi agar sepakbola kembali normal," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, induk sepak bola Indonesia, PSSI, memutuskan untuk mempercepat pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) setelah menggelar rapat darurat dengan Komite Eksekutif (Exco), Jumat 28 Oktober malam WIB.

Halaman:

Editor: Daviq Umar Al Faruq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desain Mbois Jersey Unggul FC Bisa Didapat Disini!

Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:46 WIB

Laga Arema FC Lawan Borneo FC Resmi Ditunda

Senin, 16 Januari 2023 | 17:59 WIB

4 Kali Ditolak Gunakan Stadion, Arema FC Pasrah

Senin, 16 Januari 2023 | 17:54 WIB

Anak Wali Kota Batu Jadi Ketua Umum Askot PSSI

Kamis, 15 Desember 2022 | 08:17 WIB
X