Dua Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Sukses Digelar di Malang

- Senin, 24 Oktober 2022 | 15:15 WIB
Ganda putra Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana raih gelar juara pada kejuaraan badminton seri HSBC BWF World Tour Super 100, KB Financial Group Indonesia Masters 2022. (Twitter @INABadminton )
Ganda putra Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana raih gelar juara pada kejuaraan badminton seri HSBC BWF World Tour Super 100, KB Financial Group Indonesia Masters 2022. (Twitter @INABadminton )

HALLO MALANG - Gelaran final KB Financial Group Indonesia Master 2022 di Hall Platinum Arena, Minggu (23/10/2022) menjadi penutup suksesnya Kota Malang dalam menggelar dua kejuaraan bulu tangkis dunia, Indonesia International Challange dan Indonesia Master Super 100 2022.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Media Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Broto Happy Wondomisnowo mengucapkan terima kasih kepada Kota Malang khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang telah membantu menyukseskan jalannya rangkaian dua turnamen tersebut.

“Kita bersyukur ya, penyelenggaraan dua turnamen semua berjalan dengan lancar aman dan terkendali. Kita juga berterima kasih akan dukungan dari pemerintah daerah Kota Malang, PBSI Kota Malang, PBSI Jawa Timur dan juga para sponsor yang telah mendukung gelaran bulu tangkis ini berjalan dengan lancar dan baik,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Broto ini juga mengapresiasi antusiasme warga Kota Malang yang hadir langsung ke Platinum Arena dan menonton para atlet berlaga.

Menurutnya ini juga menjadi bukti bahwa masyarakat Kota Malang begitu haus akan tontonan olahraga dan gelaran dua turnamen ini bisa memberi semangat kepada masyarakat Kota Malang dengan tragedi di dunia olahraga yang sebelumnya terjadi.

“Kita coba memberi tambahan semangat bagi publik Kota Malang yang di awal bulan ini ada tragedi Kanjuruhan. Kita berharap masyarakat Kota Malang segera pulih, kembali semangat dan bisa menata kehidupan agar olahraga bisa kembali terselenggara dengan baik dan aman di Kota Malang,” tambahnya.

Sejalan dengan Bung Broto, pemain ganda putra, Pramudya Kusumawardana, juga mengapresiasi antusiasme penonton Kota Malang. Pram bahkan mengaku dirinya sempat tidak menyangka bahwa dukungan dari warga Kota Malang begitu luar biasa.

“Sangat baik ya antusiasnya. Nggak expect juga antusiasmenya sebesar ini, bahkan saya lihat dari kota lain juga datang, nggak cuma dari Malang saja,” ungkapnya.

Pram yang pada gelaran Indonesia International Challange 2022 minggu lalu berhasil menjadi juara, kembali meraih medali emas bersama rekannya Rahmat Hidayat dalam final KB Financial Group Indonesia Master 2022.

Satu-satunya pasangan Indonesia yang lolos ke final pada turnamen ini berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dengan skor 21-18 dan 21-19.

Halaman:

Editor: Daviq Umar Al Faruq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desain Mbois Jersey Unggul FC Bisa Didapat Disini!

Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:46 WIB

Laga Arema FC Lawan Borneo FC Resmi Ditunda

Senin, 16 Januari 2023 | 17:59 WIB

4 Kali Ditolak Gunakan Stadion, Arema FC Pasrah

Senin, 16 Januari 2023 | 17:54 WIB

Anak Wali Kota Batu Jadi Ketua Umum Askot PSSI

Kamis, 15 Desember 2022 | 08:17 WIB
X