Mahfud MD Hadiri Halal bi Halal IKA UB Jakarta

- Selasa, 16 Mei 2023 | 20:46 WIB
Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) menyelenggarakan halalbihalal Idulfitri 1444 H, Minggu (14/05/2023), di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta.
Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) menyelenggarakan halalbihalal Idulfitri 1444 H, Minggu (14/05/2023), di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta.

HALLO MALANG - Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) menyelenggarakan halalbihalal Idulfitri 1444 H, Minggu (14/05/2023), di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta. Kegiatan yang digelar oleh Pengurus Pusat IKA dan didukung tim pelaksana IKA UB DKI Jakarta ini dihadiri lebih dari 600 alumni UB lintas generasi, Rektor, Dekan Fakultas, dan jajaran pimpinan UB.

Ketua Umum IKA UB Prof. Ahmad Erani Yustika, S.E., M.Sc., Ph.D menyampaikan, antusiasme peserta terlihat dari banyaknya peserta yang hadir.

“Alumni yang hadir membludak. Kapasitas kursi yang tersedia tidak bisa menampung animo. Halalbihalal kali ini mirip reuni yang biasa diselenggarakan tiap akhir tahun,” ungkap Erani.

Kegiatan ini mengangkat tema “Spirit Idulfitri untuk Kedamaian Negeri”. Hal ini berkaitan dengan semakin dekatnya momen politik di Indonesia menjelang pemilu dan pilpres 2024.

“Pada momen politik biasanya terjadi benturan antarkelompok. Diharapkan perbedaan pilihan politik tidak meretakkan hubungan antaralumni,” kata Erani dalam sambutannya.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia Prof. Mahfud MD yang juga anggota Majelis Wali Amanat (MWA) UB turut hadir memberikan tausiyah pada acara ini. Ia menyampaikan terkait esensi halalbihalal serta relasi agama dan kekuasaan dalam politik.

Kegiatan ini juga dihadiri berbagai alumni yang telah menempati posisi strategis dalam lembaga pemerintahan, BUMN, serta yang memiliki kiprah baik di masyarakat. Kedatangan mereka untuk menginspirasi dan memacu semangat para alumni muda.

Erani berharap semakin banyak alumni yang menjadi pimpinan institusi, konsolidasi semakin mapan, dan alumni kian intensif dalam membantu UB.

Dalam kesempatan ini, Rektor UB Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc menuturkan keinginannya menjadikan UB sebagai pusat kolaborasi. Sehingga diharapkan IKA dapat bersinergi dengan program yang dijalankan UB untuk mencapai tujuan tersebut.

“Kami berharap alumni dapat berkontribusi untuk pengembangan UB melalui jejaring antaralumni menuju terwujudnya World Class University,” pungkas Rektor. 

Editor: Daviq Umar Al Faruq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahfud MD Hadiri Halal bi Halal IKA UB Jakarta

Selasa, 16 Mei 2023 | 20:46 WIB

AIO Resmikan Fasilitas Bank Sampah di Kejayan Pasuruan

Selasa, 13 Desember 2022 | 14:18 WIB

Akhirnya RUU KUHP Disahkan Menjadi Undang-undang

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:10 WIB
X