Sepekan, UB Kukuhkan 4 Profesor Sekaligus

- Jumat, 18 November 2022 | 17:13 WIB
Konferensi pers pengukuhan empat profesor di UB.
Konferensi pers pengukuhan empat profesor di UB.

HALLO MALANG - Universitas Brawijaya (UB) di Kota Malang, Jawa Timur, mengukuhkan empat profesor sekaligus dalam sepekan ini di Gedung Samantha Krida UB.

Dua profesor dikukuhkan pada Sabtu 19 November 2022 dan dua profesor lainnya dikukuhkan pada Minggu 20 November 2022.

Profesor pertama yang dikukuhkan pada Sabtu ialah Prof Dr Hamidah Nayati Utami SSos MSi. Ia dikukuhkan sebagai profesor bidang Manajamen Sumber Daya Manusia.

Hamidah merupakan profesor aktif ke-13 dari Fakultas Ilmu Administasi (FIA) UB. Ia juga adalah profesor ke-300 dari seluruh profesor yang telah dihasilkan oleh Univesitas Brawijaya.

Sebagai profesor bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Hamidah memberikan orasi artikel ilmiahnya berjudul 'Model Manajemen Sumber Daya Manusia Situasional pada Organisasi Bisnis di Era Perubahan Cepat dan Ketidakpastian'.

Kemudian, profesor kedua yang dikukuhkan adalah Prof Dr Ir Mohammad Mahmudi MS. Ia dikukuhkan sebagai profesor Manajemen Sumber Daya Perairan.

Mahmudi merupakan profesor aktif ke-16 dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UB. Ia juga menjadi profesor ke-301 dari seluruh Profesor yang telah dihasilkan oleh Univesitas Brawijaya.

Sebagai profesor bidang Manajemen Sumber Daya Perairan, Mahmudi memaparkan orasi ilmiahnya tentang 'Model Duga Produktivitas Perairan (MDPP) Untuk Produksi Perikanan Berkelanjutan'.

Hamidah dan Mohammad Mahmudi dikukuhkan oleh Ketua Senat Akademik Universitas (SAU) Prof Dr Ir Arifin MS di hadapan rektor pada Sabtu di Gedung Samantha Krida UB.

Selanjutnya, profesor ketiga yang dikukuhkan pada Minggu ialah Prof Dr Eng Mega Nur Sasongko ST MT. Ia merupakan dosen di Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik UB dan menjadi profesor ke-17 di Fakultas Teknik UB.

Halaman:

Editor: Daviq Umar Al Faruq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terguling, Truk Timpa Mobil di Singosari Malang

Minggu, 27 November 2022 | 12:31 WIB

Mahasiswa Unitri Study Tour di Lapas Perempuan Malang

Jumat, 25 November 2022 | 17:08 WIB

Pejuang Lingkungan di Kota Malang Dapat Kartu BPJS

Kamis, 24 November 2022 | 18:54 WIB

Ratusan ASN Pemkot Malang Dites Urin Mendadak, Ada Apa?

Selasa, 22 November 2022 | 18:33 WIB
X