Pelajar di Kota Batu Belajar Tertib Berlalulintas

- Kamis, 17 November 2022 | 18:57 WIB
Giat Road Show Tertib Berlalu Lintas kepada pelajar SD Negeri Ngaglik 01 Jl. Abdul Rahman No.23, Ngaglik Kecamatan Batu Kota Batu. Kamis (17/11/22).
Giat Road Show Tertib Berlalu Lintas kepada pelajar SD Negeri Ngaglik 01 Jl. Abdul Rahman No.23, Ngaglik Kecamatan Batu Kota Batu. Kamis (17/11/22).

HALLO MALANG - Cara unik di lakukan oleh Satlantas Polres Batu untuk memberikan motivasi tertib berlalu lintas pada para pelajar.

Dengan memakai busana badut lucu yang diberi nama Si Bontas (Si Boneka Polantas), anggota Sat lantas Polres Batu memberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta pembagian reward kepada siswa-siswi yang berhasil menjawab pertanyaan.

Kasat Lantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati mengatakan Guna Menanamkan Disiplin Sejak Dini Si Bontas (Si Boneka Polantas) Polres Batu Keliling Sekolah kali ini berkolaborasi dengan Dishub Kota Batu melaksanakan Giat Road Show Tertib Berlalu Lintas kepada pelajar SD Negeri Ngaglik 01 Jl. Abdul Rahman No.23, Ngaglik Kecamatan Batu Kota Batu. Kamis (17/11/22).

Kasat juga menambahkan rombongan personil Satlantas Polres Batu ini secara rutin mengunjungi sekolah–sekolah yang ada di Kota Batu untuk memberikan tambahan pengetahuan tentang peraturan dan tata krama berlalulintas.

"Kehadiran si Bontas kami harap dapat menghibur anak-anak sehingga tujuan utama kegiatan sosialisasi bisa tertanam diingatan para pelajar hingga dewasa nanti. Sosialisasi tentang tata tertib dan tata krama berlalulintas kepada anak -anak sejak dini sangat penting agar mereka bisa memahami dan membudayakan tentang patuh dan disiplin khususnya berlalulintas selain itu tujuan kegiatan kunjung sekolah ini juga dalam rangka upaya Satlantas Polres Batu menciptakan keamanan ketertiban dan kelancaran berlalulintas," katanya.

Kami berharap kedepan dengan menamkan rasa disiplin sejak dini diharapkan kelak dapat menjadi kelompok masyarakat yang disiplin dalam segala hal termasuk berlalulintas,kita yakin bahwa kebiasaan akan membuat semua jadi mudah sehingga ketika dari usia anak – anak sudah dibiasakan disiplin dan bertata krama maka kelak mereka tidak akan kesulitan untuk berlaku disiplin" Pungkas AKP Lya.

Editor: Daviq Umar Al Faruq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terguling, Truk Timpa Mobil di Singosari Malang

Minggu, 27 November 2022 | 12:31 WIB

Mahasiswa Unitri Study Tour di Lapas Perempuan Malang

Jumat, 25 November 2022 | 17:08 WIB

Pejuang Lingkungan di Kota Malang Dapat Kartu BPJS

Kamis, 24 November 2022 | 18:54 WIB

Ratusan ASN Pemkot Malang Dites Urin Mendadak, Ada Apa?

Selasa, 22 November 2022 | 18:33 WIB
X