Komplotan Curanmor Spesialis Parkir Pinggir Sawah di Malang Dibekuk

- Rabu, 16 November 2022 | 20:27 WIB
ilustrasi sawah, 'Kaji Gaul', Lirik Lagu Tarling Dangdut Pantura yang Kisahkan Kehidupan Nyata (Pexels.com / Photo by Quang Nguyen Vinh)
ilustrasi sawah, 'Kaji Gaul', Lirik Lagu Tarling Dangdut Pantura yang Kisahkan Kehidupan Nyata (Pexels.com / Photo by Quang Nguyen Vinh)

HALLO MALANG - Komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditangkap polisi. Komplotan ini merupakan pelaku curanmor spesialis kendaraan motor yang diparkir di pinggir sawah.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, mengatakan, komplotan ini terdiri dari dua orang pelaku berinisial K, 22, dan S, 29. Keduanya merupakan warga Dusun Blendongan, Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

"Mereka ditangkap oleh petugas di rumahnya masing-masing pada hari Jumat (11 November 2022) jam 04.00 WIB," katanya, Senin 14 November 2022.

Taufik, sapaan akrabnya, menerangkan, kedua pelaku ini ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari seorang korban berinisial N, 63, warga Dusun Krajan, Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Seorang kakek yang berprofesi sebagai petani ini mengaku kehilangan sepeda motor merek Honda Supra miliknya yang sebelumnya diparkir di pinggir areal persawahan di Desa Sidoluhur.

"Sepeda motor ditinggal saat korban menggarap lahan miliknya pada Selasa (1 November 2022) lalu," ujarnya.

Usai menerima laporan korban, Unit Reskrim Polsek Lawang segera memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan. Hingga kemudian, petugas berhasil menangkap dua terduga pelaku curanmor yang kerap beraksi di areal persawahan itu.

"Petugas di lapangan mengumpulkan keterangan saksi serta melakukan penyelidikan. Kemudian pada Jumat (11 November 2022) menjelang subuh, berhasil mengamankan pelaku di rumahnya masing-masing," jelasnya.

Dari tangan kedua pelaku, petugas menyita satu unit sepeda motor hasil curian yang belum sempat terjual. Taufik mengaku, modus yang digunakan kedua pelaku ini adalah dengan menyasar kendaraan milik petani yang diparkir di pinggir jalan ketika ditinggal melakukan aktivitas di sawah atau ladang.

"Satu berperan mengambil sepeda motor, sedangkan yang lain memantau situasi sekitar lokasi," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Daviq Umar Al Faruq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Selidiki Kasus Guru Ngaji Cabul di Malang

Jumat, 27 Januari 2023 | 22:16 WIB

Malpro, Aplikasi untuk Jual Beli UMKM di Kota Malang

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:18 WIB

Perayaan Imlek di Kabupaten Malang Berjalan Aman

Senin, 23 Januari 2023 | 14:54 WIB

1.434 Pasangan di Malang Ajukan Pernikahan Dini

Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:49 WIB

8 Area Prioritas Pembangunan Kota Malang 2024

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:43 WIB
X