Moonton-Garudaku Akademi Fasilitasi Program Pembinaan Esports di Jatim

- Kamis, 17 November 2022 | 18:47 WIB
Penandatanganan nota kerjasama antara Moonton dan Garudaku Akademi, di Malang, Jawa Timur, Kamis 17 November 2022.
Penandatanganan nota kerjasama antara Moonton dan Garudaku Akademi, di Malang, Jawa Timur, Kamis 17 November 2022.

HALLO MALANG - Moonton Games berkolaborasi bersama Garudaku Akademi meluncurkan program Moonton Cares, Membina Sang Legenda.

Program ini diluncurkan lantaran tingginya jumlah gamers serta jumlah pendapatan yang menunjukkan bahwa industri esports memiliki potensi yang cukup besar di Indonesia.

Selain itu, program ini diluncurkan sebagai bentuk komitmen Moonton sebagai perusahaan yang ikut berkontribusi di industri game dan digital Indonesia, untuk mengurangi kesenjangan akses digital di pedesaan.

Selain itu, juga untuk memungkinkan lebih banyak orang menikmati kenyamanan dan informasi dengan ekonomi digital, serta membuka peluang bagi atlet-atlet esports muda.

Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia, mengatakan, ada 210 siswa dari tujuh sekolah di Jawa Timur, yang tergabung dalam program kolaborasi Moonton Cares dan Garudaku Akademi.

"Kami akan memfasilitasi program pembinaan esports akademi yang di dalamnya mencakup berbagai program untuk pembekalan para siswa-siswa yang mempunyai minat terjun ke industri esports," katanya, di Malang, Kamis 17 November 2022.

"Bukan cuma sebagai atlet esports, peluang lainnya adalah wasit, caster, manager, bahkan influencer atau content creator. Malang menjadi langkah pertama kami dalam mendorong pertumbuhan esports di Indonesia," imbuhnya.

Dalam penandatanganan nota kerjasama antara Moonton dan Garudaku Akademi, juga diungkapkan bahwa Moonton akan membukakan akses digital dengan memberikan donasi smartphone ke sekolah-sekolah.

"Harapannya, agar siswa juga dapat langsung mempraktikan penggunaan telepon pintar dan bukan cuma belajar soal teori sehingga bisa langsung diimplementasikan di dunia nyata, khususnya pendidikan," tambah Azwin.

Seperti diketahui, Akademi Garudaku adalah akademi esports yang berdiri di bawah naungan Pengurus Besar Esports Indonesia untuk menjaring talenta esports dari dunia pendidikan.

Halaman:

Editor: Daviq Umar Al Faruq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Jatim Musnahkan Sabu Sitaan 236,79 Kilogram

Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:27 WIB

BUMDES Krucil Kembangkan Kopi Probolinggo

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:59 WIB
X