Penjualan Beras dan Makanan Kering di Tokopedia Naik Lebih dari 6x Lipat Selama Kuartal I 2023

- Rabu, 17 Mei 2023 | 11:17 WIB
Ilustrasi Tokopedia.
Ilustrasi Tokopedia.

HALLO MALANG - Selama kuartal I 2023, belanja online ternyata masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Hal ini sesuai dengan laporan yang menunjukkan sekitar 80% konsumen digital akan mempertahankan bahkan meningkatkan penggunaan layanan digital pada tahun 2023.

Data serupa pun tercermin di tren belanja online masyarakat di Tokopedia.

“Pada kuartal I 2023, produk seperti makanan dan minuman, perlengkapan kebersihan serta perawatan tubuh dan kecantikan menjadi beberapa produk yang paling laris di Tokopedia, dengan rata-rata peningkatan lebih dari 3x lipat, dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ungkap Head of Corporate Affairs Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Ilustrasi Tokopedia.
Ilustrasi Tokopedia.

Selama Kuartal I 2023, Transaksi Produk Makanan Melesat Tajam

Pada kuartal I 2023, masyarakat melengkapi kebutuhan sehari-hari, khususnya produk makanan dan minuman di Tokopedia.

“Kami mencatat produk seperti daging dan seafood, makanan sarapan serta beras dan makanan kering (seperti beras shirataki dan kacang almond) masing-masing mengalami peningkatan transaksi lebih dari 3x lipat, lebih dari 4x lipat dan lebih dari 6x lipat,” jelas Ekhel.

Masyarakat bisa mendapatkan berbagai bahan makanan segar dan produk kebutuhan lainnya dalam waktu maksimal 2 jam setelah pembayaran serta bebas ongkir lewat Tokopedia NOW!.

Selain itu, ada pula Tokopedia NYAM! yang menyediakan flash sale mulai dari Rp10 ribu untuk berbagai pilihan menu makanan dan minuman terkurasi.

Tokopedia juga melihat adanya peningkatan transaksi pada produk perlengkapan kebersihan sebesar lebih dari 3,5x lipat pada kuartal I 2023 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Produk seperti sabun cuci piring, pembersih kaca dan pengharum ruangan menjadi sejumlah produk perlengkapan kebersihan yang paling diburu masyarakat Indonesia.

Masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan berbagai produk perlengkapan kebersihan melalui kampanye Waktu Indonesia Bersih yang menawarkan promo menarik seperti diskon hingga 90% untuk berbagai pilihan perlengkapan kebersihan seperti cairan pembersih hingga pengharum ruangan.

Produk perawatan tubuh dan kecantikan juga diserbu masyarakat.

“Kami mencatat produk perawatan tubuh dan kecantikan (seperti sampo, vitamin dan pengharum rambut) mengalami peningkatan transaksi sebesar hampir 2x lipat pada kuartal I 2023,” tambah Ekhel.

Halaman:

Editor: Daviq Umar Al Faruq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPBI Didorong Masuk Ekosistem Resi Gudang

Selasa, 16 Mei 2023 | 20:37 WIB

3 Tips Sambut Bulan Puasa Ala Tokopedia

Jumat, 24 Maret 2023 | 19:22 WIB

BI Malang Gelar Gebyar QRIS Ngalam 2023 di CFD

Minggu, 19 Maret 2023 | 17:33 WIB

Simak! Ini Pentingnya Financial Planning untuk Anak Muda

Selasa, 27 Desember 2022 | 15:07 WIB

1 Ton Produk UMKM Kota Batu Diekspor Perdana

Senin, 7 November 2022 | 15:28 WIB

KBI Lakukan Efisiensi Proses Bisnis dengan Cara ini

Rabu, 2 November 2022 | 15:50 WIB
X